Manajemen S-1, Vol. 1 (2013) No. 1

Analisis Pengaruh Sponsor Acara Terhadap Citra Merek (Studi : Acara Axis Makin Dekat Dengan Rakyat)

Anggito Putra Yaseri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh acara sebagai media sponsor untuk mempromosikan produk dari perusahaan terhadap citra merek yang dirasakan oleh penonton pada acara AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat di kota Padang dengan  variabel kesesuaian diri, acara hiburan, pengetahuan tentang sponsor, sikap terhadap promosi, acara persuasive, kemungkinan untuk belanja. Pengumpulan data dilakukan dengan metodeconvenience sampling. Pengolahan data penelitian ini menggunakan smart partial least square (smartPLS). Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh sponsor acara terhadap citra merek yang dirasakan oleh penonton pada acara AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat di kota Padang. Hasil penelitian ini memberikan implikasi praktis karena dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi produsen operator telekomunikasi lainnya di kota Padang dalam upaya promosi

cite this paper     download